Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si resmi membuka Musyawarah Persaudaraan Kabupaten (Musperkab) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Sumba Timur yang berlangsung di Gedung Nasional Umbu Timpuk Marisi Waingapu, Rabu (31/3/2021). Bupati mengatakan, dengan dibukanya pelaksanaan Muperkab Perkemi Shorinji Kempo (Perkemi) Sumba Timur, pihaknya berharap agar Kempo sebagai cabang olah raga bela diri dapat membawa prestasi yang lebih baik ditingkat Kabupaten, nasional maupun internasional.

“Saya harap dengan dibukanya Muperkab Shorinji ini sekaligus pengurus baru agar kedepannya lebih baik dan berprestasi ditingkat Kabupaten, nasional maupun internasional,” katanya. Menurutnya, Kempo telah memberikan yang terbaik bagi daerah ini dan membawa nama harum bagi bangsa Indonesia maupun didunia internasional. Bagi dirinya saat berada di tengah-tengah rekan-rekan merasa berada di orang-orang terpilih punya komitmen dan punya jiwa satria.

“Terus terang saya tidak pernah mendengar di Sumba Timur bahkan di NTT tidak pernah ada tawuran atau perkelahian dijalanan yang melibatkan orang-orang Kempo, ini saya sangat apresiasi kepada adik-adik Kempo,” tuturnya.

Khristofel mengingatkan, semangat persaudaraan dan kesatria ini terus dipupuk karena kita tidak saja sedang membina jasmani kita tetapi membina hati dan kemanusiaanJika kita berbicara tentang kemanusiaan nilainya utuh meliputi semuanya. “Apapun kita berbicara atau persoalan yang kita hadapi demi kemanusiaan maka selesailah karena kemanusiaan itu adalah nilai yang tertinggi dari semua aspek yang sedang kita lakukan,” paparnya.

“Mengapa saya sampaikan demikian? Karena saya dalam kepemimpinan bersama David Melo Wadu (KP-DMW) dalam visi misi Sehati bahwa kepemimpinan atau kekuasaan harus mengabdi kepada kemanusiaan,” sambungnya.

“Tentunya harapan kami bagi rekan-rekan Kempo teruslah berjuang demi kemanusiaan dan prestasi bagi bangsa ini,” terang Bupati Sumba Timur Khristofel Praing saat membuka Muperkab Perkemi Kabupaten Sumba Timur.

Sumber Berita : https://www.timesindonesia.co.id