Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing , M.Si Melepas Kontingen PERKEMI Sumba Timur Berlaga pada Even Kejuaraan Pelajar Se-NTT di Kupang

Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M. Si secara resmi melepas kontingen Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Kabupaten Sumba Timur untuk ikut berlaga pada event kejuaraan Kempo antar pelajar se- NTT di Kota Kupang.
Pelepasan ini berlangsung di Halaman Sekretariat PERKEMI Sumba Timur, Rabu 30 Juni 2021.
Perkemi Sumba Timur mengirimkan sembilan atlet untuk bertanding pada kelas embu beregu dan embu solo.
Ketua Umum PERKEMI Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib mengatakan, ada sembilan atlet Kempo asal Sumba Timur yang akan mengikuti kejuaraan Kempo antar pelajar (SD-SMA) se- NTT.
“Sembilan atlet itu merupakan atlet yang lolos hasil seleksi dan telah mengikuti training center (TC) belum lama ini. Sembilan Kenshi ini telah diberangkatkan pada hari Kamis 1 Juli 2021 ke Kupang,” kata Djunaidi.
Djunaidi juga mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Sumba Timur khususnya Bupati Khristofel Praing yang selama ini sudah membantu PERKEMI Sumba Timur.
“Bantuan gedung Sekretariat kepada PERKEMI Sumba Timur oleh Pemkab Sumba Timur adalah wujud perhatian yang tinggi kepada beladiri Kempo sebagai cabang olahraga super prioritas di NTT dan kabupaten Sumba Timur khususnya. Adanya bantuan itu, tebtu semakin memperlancar semua urusan administrasi dan pusat pelatihan yang representatif oleh para atlet,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Khristofel Praing mengatakan, tugas pemerintah khusus di bidang olahraga di era kepemimpinan bersama Wakil Bupati, David Melo Wadu adalah terus mendorong kemajuan cabang olahraga prestasi terutama Kempo.

Kempo, lanjutnya, merupakan cabang olahraga yang sudah banyak memberikan kontribusi dan nama harum Sumba Timur, NTT bahkan Indonesia di dunia internasional.
“Kita tahu bersama bahwa Barnabas B. nDjurumana, S.H adalah sosok pahlawan olahraga yang mendedikasikan dirinya hingga akhir hayatnya. Barnabas yang lebih dikenal sebagai senpai Nabas meninggal dunia diatas pesawat ketika pulang mengantar atlet Kempo mengikuti dan menjuarai kejuaraan dunia Kempo di Takai California Amerika Serikat,” kata Khristofel.
Acara tersebut juga dihadiri Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah, Tomas Peka Rihi, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Budaya, Risparia Ranggambani, seluruh pimpinan Bidang dan staf Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sumba Timur, dan puluhan Kenshi PERKEMI Sumba Timur.

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul Kontingen Perkemi Sumba Timur Dilepas Bupati Khristofel Praing, https://kupang.tribunnews.com/2021/07/03/kontingen-perkemi-sumba-timur-dilepas-bupati-khristofel-praing.
Penulis: Oby Lewanmeru