PERKEMI Sumba Timur Gelar Pemantapan TEKNIK dan UJIAN KENAIKAN TINGKAT ke-1 TAHUN 2021 SE-Kabupaten Sumba Timur

PERKEMI Kabupaten Sumba Timur menggelar rangkaian Pemantapan Teknik dan Ujian Kenaikan Tingkat Shorinji Kempo Se Kabupaten Sumba Timur ke-1. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Sabtu 18 September 2021 hingga Minggu 19 September 2021 di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Waingapu Kabupaten Sumba Timur. 

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Keba Marambajawa mengatakan, kegiatan pemantapan teknik dan ujian kenaikan tingkat dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan menjaring atlet berprestasi untung bertanding di tingkat daerah maupun Nasional. 

Keba menyebut, kegiatan tersebut diikuti oleh 250 orang kensi dari seluruh Dojo yang tersebar di Kabupaten Sumba Timur. Tenaga pelatih dan penguji, kata dia berasal dari Perkemi NTT dan  Perkemi Sumba Timur. 

Sementara itu, Ketua Perkemi Sumba Timur Djunaidi Bin Garib menyebut cabang olahraga Kempo menjadi salah satu cabang olahraga Super Prioritas baik di level daerah atau Kabupaten maupun provinsi NTT. 

Karena itu, Djunaidi Bin Garib menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan serius terhadap pengembangan olahraga Kempo baik oleh Pemerintah Daerah Sumba Timur maupun DPRD Sumba Timur. 

“Kita tahu cabang olahraga Kempo ini memiliki masa depan yang bagus dan potensial untuk memberi prestasi,” kata dia. 

Pelaksanaan Pemantapan Teknik dan Ujian Kenaikan Tingkat Shorinji Kempo Se Kabupaten Sumba Timur ke-1 dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Sumba Timur Lu Pelindima mewakili Bupati Khristofel A. Praing dengan tradisi peletakan tingkat.  Hadir dalam acara pembukaan Ketua Perkemi NTT, Ketua Koni Sumba Timur, Ketua Perkemi Sumba Timur, Pengurus Dojo, perwakilan Kapolres Sumba Timur serta para peserta.

Sumber Berita : Pos Kupang.com
Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *