Perkemi Sumba Timur Rekrut Kenshi Lewat Website, Ini Tujuannya


Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Kabupaten Sumba Timur merekrut Kenshi melalui website. Gebrakan ini ditempuh oleh Ketua Umum Pengkab Perkemi Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib setelah dipercayakan menahkodai organisasi bela diri ini pasca Musyawarah Persaudaraan Kabupaten (Muperkab) pada Kamis 31 Maret 2021 lalu.
Djunaidi Bin Garib kepada POS-KUPANG.COM, Jumat 21 Mei 2021 mengatakan, setelahterbentuknya kepengurusan baru masa bhakti 2021- 2025 dan dirinya dipercayakan sebagai Ketua Umum, maka salah satu gebrakannya adalah perekrutan atau pendaftaran Kenshi melalui website atau secara online.
“Olahraga beladiri prestasi Shorinji Kempo dengan kepengurusan baru, juga membuat sejumlah gebrakan baru. Selain telah memiliki sekretariat yang representatif, Perkemi Sumba Timur juga merekrut Kenshi baru melalui pendaftaran online,” kata Djunaidi.

Menurut Djunaidi, website yang dikelola Komisi Media dan Humas Pengkab PERKEMI Sumba Timur itu, sudah diluncurkan sejak sepekan lalu dengan link: https://: perkemisumbatimur.org. Di website perkemisumbatimur.org ini, lanjutnya, banyak informasi penting yang dapat diakses oleh para Kenshi juga ada form pendaftaran calon Kenshi yang disiapkan dalam website tersebut.
“Ini adalah upaya untuk memudahkan calon Kenshi baru atau orang tua yang mendaftarkan anak-anaknya sebagai calon Kenshi baru yang tidak perlu harus datang ke Dojo,” katanya.
Djunaidi menegaskan, setelah mendaftar online, calon Kenshi bisa langsung mendatangi Dojo yang dipilihnya untuk berlatih sesuai jadwal. “Dengan sistem pendaftaran online di website resmi PERKEMI Sumba Timur itu, para Pengurus Dojo juga dimudahkan, karena biodata lengkap calon Kenshi diperoleh dengan waktu yang singkat.
Ketua Umum Perkemi Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib pose bersama Sekum Perkemi NTT, Sensei George Hadjo, S.H (5 DAN) di sela-sela Muperkab Perkemi Sumba Timur, Rabu (31/3/2021) di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi Waingapu. (pk/oby lewanmeru)
Biodata calon Kenshi ketika mendaftar online otomatis terakses langsung ke email dan nomor whatsaap admin website perkemisumbatimur.org yang selanjutnya admin mendistribusikannya ke masing-masing pengurus Dojo yang ada. “Jadi para pengurus Dojo hanya memasukkan biodata calon Kenshi baru tersebut dalam buku induk masing-masing,” jelasnya.
Dikatakan, setelah website itu diluncurkan pekan lalu, banyak Kenshi baru mendaftar online dan ada yang sudah mulai mengikuti latihan perdana di sejumlah Dojo (sasana) yang ada seperti di Dojo Matawai Amahu Waingapu pasca trend Covid-19 – 19 mulai menurun di Sumba Timur.
“Mereka sudah mulai latihan offline tapi tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, yakni dengan jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker,” ujarnya.
Ditanyai soal jumlah dojo di Sumba Timur, Djunaidi mengatakan, jumlah Dojo PERKEMI Sumba Timur saat ini, selain Dojo Matawai Amahu Waingapu,ada juga Dojo Pada Njara Hamu (SMA Kristen Payeti), Dojo Dinas Perhubungan, Dojo Pahunga Lodu, Dojo Kamanggih (Kahaungu Eti), Dojo SMP Negeri III Waingapu, Dojo SD Negeri Nangga Lindiwatu (Lewa), Dojo Haharu, dan Dojo SMPN Karera.
“Saat ini kita sedang melakukan penataan kembali sekaligus legitimasi struktur kepengurusan semua Dojo yang ada. Ada juga permintaan beberapa lembaga pendidikan di Sumba Timur seperti SMP dan SMA untuk membuka Dojo PERKEMI dan saat ini semuanya sementara diproses,” ujar Djunaidi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru).


Sumber berita : https://kupang.tribunnews.com/2021/05/22/perkemi-sumba-timur-rekrut-kenshi-lewat-website-ini-tujuannya.
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *